Kamis, 25 Juni 2009

Kadang aku ingin menjadi bunga .....
Cantik dan banyak disuka
Elok dan beraneka warna
Walaupun layu tatkala esok hari tiba

Kadang aku ingin menjadi angin .....
Sejuk kala terik menerpa
Dinanti layar kala perahu ingin berkelana
Walaupun bencana tatkala ia menari berputar menggila

Kadang aku ingin jadi batu .....
Keras tak mudah retak oleh waktu
Hanya diam terpaku sampai sepatu menendang diriku
Walaupun terlindas ban durjana tatkala telah bercampur aspal yang kelu

Kadang aku ingin jadi buku ......
Indah tatkala pensil warna bocah menari
Menakjubkan tatkala pujangga menorehkan puisi
Walaupun jadi usang tatkala waktu meniti

Namun aku tercipta sebagai manusia ......
Yang raganya terbelenggu penjara segala
Otak dan jiwa hanya bisa teriak KEPARAAATTTTT
Tatkala tak ada daya yang bisa merubah semua

Otakku penat sudah merancang cerita
Hatiku lelah sudah menyimpan rasa
Aku pikir mungkin asik jadi stalagtit saja
Menggantung diatas gua tak terganggu
Hanya bertambah kuat tanpa rasa yang tak pasti ....



4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Pak Kabasaran ....

    Tak kuasa jiwa berontak dari raga
    dan tak kuasa pula rasa terpendam dalam dada
    yang aku bisa hanya tertawa
    dan berharap semuanya tak pernah ada

    Thanks a lot ya Pak!

    BalasHapus
  3. Wah...hebat.(kalu belum punya suami aku lamar yaa.. )berontak nih yeee...

    BalasHapus
  4. AKU....pria kesepian,alias pria hidung belang yang menyukai bungga yang suka berontak.....salam kenal

    BalasHapus